Photobucket

ENREKANG SOSIALISASIKAN DAERAH BEBAS KORUPSI


Photobucket Enrekang sebagai salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan digadang sebagai daerah percontohan bebas korupsi yang di komandoi oleh Haji La Tinro La Tunrung selaku bupati.  Hal ini mencuat dari keinginan Menpan saat melakukan kunjungan ke Enrekang. Bupati La Tinro meyakinkan akan mewujudkan hal itu sebagai bukti keseriusan Pemkab Enrekang. 

Beragam cara akan dan telah dilakukan, contohnya pemasangan spanduk sanksi hukum korupsi, audit WDP BPK sampai SIPS. "Kondisi itu harus disiapkan. Secara bertahap, birokrat dan pegawai mulai paham hukumannya korupsi itu berat," kata Bupati La Tinro, dikutip dari ujungpandangekspres.com. 

Selanjutnya unit teknis juga diharuskan mendukung akan adanya penerapan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) itu. Keinginan kuat mencegah serta terhindarnya perilaku korupsi, akan diperketat disegenap lini unit teknis. Pola atraktif perlawanan korupsi segenap pimpinan SKPD kebawah, lebih memberi respon saling sinergis, pemahaman dan saling keterbukaan. Kewaspadaan sekaligus meredam munculnya persoalan setiap saat mengintip secara lugas pengawasannya pun, akan dilakukan orang per orang. "Toh begitu tak ditepis adanya kendala," Lanjut La Tinro.

Bupati mengisyaratkan langkah pencegahan korupsi selayaknya terus berjalan. Jika-pun dia lengser dari jabatan bupati, dan masih dikehendaki demi pembangunan daerah, dirinya siap menjadi staf ahli bupati.zhalabe.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

SiLahkan tinggaLkan komentar sebagai jejak bahwa Anda pernah berkunjung di zhaLabe.bLogspot.com.

Terima kasih !!!

(c) 2013 ZHALABE "Reading Is FundamentaL" and Powered by BLogger.