Photobucket

POLA PANDANG SEKOLAH YANG PRODUKTIF


Photobucket Administrasi pendidikan merupakan tindakan mengkoordinasikan perilaku manusia dalam pendidikan untuk menata sumber daya yang ada dengan sebaik-baiknya sehingga tujuan pendidikan dapat tercapai secara produktif. Ada tiga pola pandang tentang sekolah yang produktif, yaitu:




1. Pandangan Administrator.
Administrator bertanggungjawab untuk mengolah sistem pendidikan. Penentuan untuk mengkategorikan sekolah yang produktif dapat dilakukan dengan mengaitkan antara input yang digunakan, yaitu ruangan, guru, buku dan peralatan lainnya dengan output yang diharapkan. Output yang diharapkan harus dapat mencapai keseimbangan yang paling menguntungkan dengan input yang tersedia.

2. Pandangan Psikolog.
Dimana mengaitkan ukuran sekolah yang produktif dengan perubahan dan perilaku peserta didik, yaitu mencakup pertambahan pengetahuan, nilai dan peningkatan kemampuan lainnya dan mengaitkan pula dengan input yang tersedia. Kesulitan utama dalam pola pandang ini adalah cara mengidentifikasi dan mengukur perubahan tingkah laku sebagai akibat pendidikan di sekolah. Hal ini terjadi dikarenakan perubahan tingkah laku pada peserta didik (Output) terjadi akibat adanya penyatuan atau gabungan pengaruh sekolah dan lingkungan luar sekolah.

Pendidikan memberikan kontribusi pada peserta didik untuk berperan dalam sistem ekonomi. Sekolah disebut produktif jika nilai moneter yang diterima oleh setiap individu akibat pendidikan itu seimbang dari pada biaya yang dikeluarkan untuk memperoleh pendidikan. zhalabe.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

SiLahkan tinggaLkan komentar sebagai jejak bahwa Anda pernah berkunjung di zhaLabe.bLogspot.com.

Terima kasih !!!

(c) 2013 ZHALABE "Reading Is FundamentaL" and Powered by BLogger.