Photobucket

/rif Band


SaLah satu band favorit saya. . .awaL dengar Lagunya yang juduLnya Radja. . .DuLu sich masih dikampung jadi kurang tau info band nie, paLing Liat diTV ajha. . . .boro2 mau buka internet dapat kasetnya ajha susah. . .

Dikampung cuman bisa koleksi 4 Lagunya, saLah satunya Radja tadi trus Lo Toe Ye, SaLah Jurusan dan yang terakhir Jony Esmod. . . .Jadi keingat kaLo puLang sekoLah Langsung dah didepan TV putar MTV tungguin Jony Esmod. ALhamduLiLLah Yeachhh sekarang sudah rasain namanya Internet (Namanya juga Nak desa Masuk Kota) So. . . .mau downLoad Lagu2nya cuman kLik,. . .kLik,. . . .dan kLik. . .hehehee

Photobucket

Berikut saya share sedikit info tentang band niee. . . .


Biografi PersoniL :

Photobucket1. Restu Triandy, lebih dikenal dengan nama Andi, lahir di Bandung, 12 Oktober 1968. Vokalis grup band rock tanah air, /rif, mulai menyanyi sejak SD. Bahkan seringkali menjuarai lomba menyanyi yang diadakan di sekolahnya. Pernah didaulat menjadi Duta Pangandaran untuk mendukung program pemulihan kunjungan wisata di obyek wisata pantai tersebut pasca tsunami pada 17 Juli 2006. Selain prestasi menyanyi, prestasi akademis Andi tak mengecewakan. Andi selalu masuk 3 besar sejak SD hingga SMA. Bahkan sempat mengecap kuliah di ITENAS Bandung.
Photobucket 

2. Ovy /rif yang mempunyai nama lengkap Noviar Rachmansyah merupakan musisi rock, yang juga gitaris grup musik /rif. Mengawali karirnya di dunia musik bersama band U'Camp. Makanan Favoritnya kolak dan bubur kacang hijau.







Photobucket
3. Adji Pamungkas atau yang lebih dikenal sebagai Jikun lahir di Bandung, 6 September. Adalah gitaris band rock papan atas Indonesia, /rif, band yang membesarkan namanya sejak 1992. Sebagai seorang gitaris, Jikun sendiri sudah memiliki begitu banyak pengalaman di dunia musik, seperti menjadi Instruktur Rock Guitar untuk kelas hobi di lembaga kursus musik CHIC’S Jakarta pada 2005–2006.





Photobucket4.Magi Trisandi dikenal dengan sebutan Magi, tempat tanggal lahir Bandung, 9 September 1973. Posisi drum /rif band. Merupakan saudara kandung Restu Triandy (Andi)




Biografi Band :

/rif (rhythm in freedom) adalah grup band Indonesia  yang didirikan di Bandung, Jawa Barat. Personel /rif adalah Andy  (vokal), Iwan (bas), Adji (gitar), Maggi (drum), dan Ovy (gitar). Sampai saat ini /rif telah menelurkan 6 album musik dengan satu album berisi kumpulan lagu terbaik dari /rif.

Grup band ini dibentuk pada tahun 1992 dengan nama Badai Band. Setahun kemudian nama mereka berganti menjadi R.I.F (Rhythm In Freedom), yang memulai dengan bermain musik dari kafe ke kafe. Tahun 1995, mereka berganti nama menjadi /rif (dengan garis miring di awal nama mereka).

Beberapa kali personel mereka berganti. Hingga akhirnya dengan formasi Andy (vokal), Iwan (bas), Adji (gitar), Maggi (drum), dan Denny (gitar) mereka merambah studio rekaman di tahun 1997, dan merilis album pertama Radja yang melejitkan hits berjudul sama "Radja". Pada bulan Oktober 1998 /rif meluncurkan album kedua, Salami, sebuah album yang sarat dengan muatan moral untuk peduli pada alam. Dua tahun kemudian, tepatnya April 2000 album ketiga berjudul Nikmati Aja diluncurkan. Dan di tahun 2002 kembali mereka merilis album keempat berjudul ... Dan Duniapun Tersenyum.

Sayang, Denny kemudian mengundurkan diri lantaran tak sepaham lagi dengan /rif. Posisinya digantikan oleh Ovy, mantan gitaris Ucamp yang resmi bergabung Maret 2003 dan Sonny juga mengundurkan diri dan bergabung di band Oris.
 
Setelah sekian lama, akhirnya band asal Bandung ini merilis sebuah album baru berjudul “7”. Pergantian personil tidak membuat /rif berhenti berkreativitas. Mereka terus berkreasi dan akhirnya diwujudkan dalam album mereka.

Album terbaru dari Andy (vokal), Jikun (gitar), Magi (drum) dan Ovy (guitar) ini adalah sebuah album rock yang elegan, cerdas dan catchy. Di album ini, mereka lebih mengangkat tentang lingkungan hidup, social politik hingga kemanusiaan. Semuanya dibuat berdasarkan pengalaman mereka. Untuk urusan mencipta lagu, sebagian besar memang dibuat oleh Andy. Seperti dalam lagu Son, sebuah lagu yang dibuat oleh Andy untuk anaknya. Lagu ini dibuat ketika Andy merasa amat sangat kangen pada anaknya, namun tidak bisa bertemu karena dia sedang ada di Dubai. Single pertama dari “7” adalah Fight. Sebuah lagu yang mengangkat tentang perjuangan hidup manusia dalam mencari tenang. Yang bisa menginspirasi kita untuk tetap maju dan berjuang!

Photobucket
TRACK LIST ALBUM
  1. Awan Hitam
  2. Pelangiku Sirna
  3. First Kiss
  4. Rock N Roll Fantasy
  5. Fight
  6. Son
  7. Green Song
  8. 1

0 komentar:

Posting Komentar

SiLahkan tinggaLkan komentar sebagai jejak bahwa Anda pernah berkunjung di zhaLabe.bLogspot.com.

Terima kasih !!!

(c) 2013 ZHALABE "Reading Is FundamentaL" and Powered by BLogger.