REALISASI PEMBANGUNAN ENREKANG HANYA 70%

PhotobucketENREKANG, SULAWESI SELATAN__Akhir bulan Desember nanti, seluruh proyek pembangunan fisik di Kabupaten Enrekang harus rampung. Namun disayangkan, sesuai temuan DPRD di lapangan, realisasinya baru sekira 70 persen.

Dengan alasan itu, Komisi II DPRD Enrekang Arfan Rangong, melakukan hearing dengan beberapa instansi yang berkaitan dengan proyek fisik pembangunan. Rapat dihadiri beberapa kepala SKPD diantaranya Kadis Pertanian, Burhanuddin Santiago, Kepala Dinas Pertambangan, Tanus, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan, Yunus Abbas. Sementara dinas PU dan prasarana wilayah menghadirkan beberapa kepala bidang. 

Sementara Andi Hendra sebagai anggota DPRD Enrekang, turut menyayangkan ketidakhadiran kepala dinas PU dalam pertemuan tersebut. Padahal, menurutnya kehadirannya sangat penting untuk mengetahui realisasi proyek. Bahkan menurutnya, Kadis PU terkesan menghindari setiap kegiatan rapat kerja dengan eksekutif dengan dalih menghadiri kegiatan lain. 

Usai pertemuan, Arfan Rangong mengatakan bahwa secara keseluruhaan proyek-proyek pembangunan di Kabupaten Enrekang telah mencapai 70 persen. Bahkan khusus untuk proyek pembangunan yang dikelolah oleh dinas pertambangan telah rampung 100 persen. “Kalau dikalkulasi, secara keseluruhaan rata-rata proyek pembangunan tahun ini telah rampung 70 persen. Makanya, kita minta SKPD yang berkaitan langsung untuk menggenjot rekanan agar bisa selesai tepat waktu. Jika tidak rampung, maka konsekwensinya kontrak harus diputus,” jelas Arfan yang mengaku akan kembali melakukan kunker untuk melihat realisasi proyek pembangunan. 

Sesuai laporan eksekutif ke DPRD Enrekang saat ini untuk pembangunan fisik yang dikelolah PSDA realisasi proyek telah mencapai 89 persen dari 19 paket yang dikerjakan dengan total anggarannya mencapai Rp3,6 miliar. Sementara, untuk proyek yang ditangani cipta karya, yakni 6 kegiatan fisik untuk pembangunan fasilitas umum, olahraga, drainase, air bersih, sanitasi lingkungan. Rata-rata telah mencapai 70 persen. 

(Referensi: Pare Pos, Rabu 2 November 2011)

0 komentar:

Posting Komentar

SiLahkan tinggaLkan komentar sebagai jejak bahwa Anda pernah berkunjung di zhaLabe.bLogspot.com.

Terima kasih !!!

(c) 2013 ZHALABE "Reading Is FundamentaL" and Powered by BLogger.