WARGA MASALLE MINTA PERBAIKAN JALAN

PhotobucketENREKANG, SULAWESI SELATAN__Warga di Kecamatan Masalle meminta pihak yang terkait untuk segera membenahi akses transportasi mereka yakni jalan yang mulai retak di ruas jalan Desa Batu Ke'deh. Selain rusak, bagian tengah jalan beraspal yang sudah lama terbelah dua dan itu makin melebar. Kondisinya pun kian parah. 

Syamsul Iwan yang menjabat sebagai Camat Masalle, mengaku telah melaporkan kondisi jalan ke instansi Dinas PU Enrekang. Namun, hingga kini belum ada penanganan dari Pemerintah Kabupaten. Syamsul melanjutkan, jalan tersebut mulai dikerja setahun lalu. Dan mulai retak di awal tahun ini. “Awalnya cuma retak-retak sedikitji. Tapi lama-lama, malah tambah besar. Makanya, kondisi itu membuat masyarakat sekitar pengguna akses jalan tersebut ikut resah,” ungkap Syamsul.

Respon Pemkab dalam hal ini cukup bagus, tetapi patut disayangkan, sebab tidak ada tindak lanjutnya di lapangan. “Selain karena kualitas barang dan pengerjaannya yang kurang maksimal. Tanah di bawah jalan tersebut juga menjadi faktor kerusakan. Karena teksturnya memang labil. Mudah goyang,” imbuh mantan Camat Buntu Batu ini.

Sementara Kepala Desa Batu Ke'deh, Ali Tallang mengatakan sebaiknya jalan tersebut segera dibenahi. Itu jika pemkab memang akan melakukan perbaikan. Bila harus ditunggu sampai benar-benar parah, perbaikannya akan semakin sulit nanti. “Apalagi sekarang, sudah mau masuk musim hujan. Kita khawatir, kalau tidak segera diperbaiki, nanti jalannya semakin rusak. Harusnya memang dari sekarang dikerja. Nah, kalau itu sudah rusak, berarti akses warga akan terisolasi,” kata Kades ini. 

Kondisi jalan yang rusak tidak hanya di titik tersebut. Separuh bahkan lebih jalan dari Kecamatan Baroko dan Masalle tampak berlubang dan bergelombang. Belum lagi sebagian besar bagian tengah jalan di jalur sepanjang lebih kurang tiga kilo meter itu juga sudah retak. Ada beberapa titik yang kondisi retaknya kian besar. 

(Referensi: Pare Pos, Rabu 2 November 2011)

0 komentar:

Posting Komentar

SiLahkan tinggaLkan komentar sebagai jejak bahwa Anda pernah berkunjung di zhaLabe.bLogspot.com.

Terima kasih !!!

(c) 2013 ZHALABE "Reading Is FundamentaL" and Powered by BLogger.