PNS KAB. ENREKANG JALANI TES URINE

Photobucket ENREKANG, SULAWESI SELATAN__Untuk mengantisipasi peredaran dan pengunaan narkoba yang dilakukan kalangan PNS di Kabupaten Enrekang, Pemkab dalam waktu dekat akan melakukan tes urine. Kegiatan ini sendiri didukung oleh Bupati Enrekang Haji La Tinro La Tunrung.

"Kita sudah mendapatkan persetujuan dari bupati untuk melakukan kegiatan ini. Kegiatan ini penting dilakukan karena memang salah satu tugas utama dari PNS adalah menjaga harkat dan martabatnya. Jadi PNS tidak boleh terlibat mengkonsumsi serta mengedarkan narkoba," beber Sekda Kab. Enrekang, HM. Amiruddin.

Tes urine ini dilakukan menyusul ditangkapnya salah seorang PNS lingkup Sekretariat Pemkab Enrekang yang diduga membawa serta menyimpan narkoba di Maros, beberapa waktu lalu. "Sampai saat ini, salah satu oknum PNS Pemkab Enrekang masih ditahan pihak kepolisian, kasus ini kita anggap sebagai kelengahan, karena menganggap PNS di Enrekang telah bersih dari narkoba. Makanya, dalam waktu dekat, kita akan melakukan tes urine bagi kalangan PNS," ungkap Amiruddin. 

Waktu pelaksanaan tes urine tidak akan diekspose dan akan dilakukan secara mendadak oleh Dinas Kesehatan Enrekang. Selama ini, Pemkab Enrekang memang belum pernah melakukan tes urine untuk mengetahui apakah ada PNS yang mengkonsumsi narkoba, makanya akan segera dilakukan.

Amiruddin menilai, tindakan PNS untuk mengkonsumsi narkoba, merupakan hal yang sangat memalukan. Seorang PNS seharusnya memberikan contoh baik kepada masyarakat. Sementara untuk kasus hukum PNS yang ditangkap membawa narkoba, sepenuhnya diserahkan pada mekanisme peraturan yang berlaku. Namun untuk sanksi kepada yang bersangkutan masih menunggu proses hukum.

Referensi: Pare Pos

0 komentar:

Posting Komentar

SiLahkan tinggaLkan komentar sebagai jejak bahwa Anda pernah berkunjung di zhaLabe.bLogspot.com.

Terima kasih !!!

(c) 2013 ZHALABE "Reading Is FundamentaL" and Powered by BLogger.