Photobucket

TIPS ATASI PERSELINGKUHAN SAAT BERKELUARGA


Photobucket Dr. Noelle Nelson, psikolog yang sudah 20 tahun lebih berkecimpung di masalah seputar pernikahan, mengungkapkan perselingkuhan sebenarnya bisa dicegah. Menurutnya, seseorang akan selingkuh karena mereka tidak mendapatkan apa yang diinginkannya dari pernikahannya. Atau tidak merasa cukup dengan apa yang sudah didapatkannya. 


Dr. Nelson mengatakan lagi, kebanyakan orang selingkuh bukan karena kurang mendapatkan seks dari pasangannya. Hal ini karena kurang mendapat perhatian dan penghargaan atau apresiasi dari pasangannya. 

Berikut tips dari Dr. Nelson agar bisa mencegah perselingkuhan dilansir dari Wolipop.com, ini dia:

1. Cegah Perselingkuhan dengan Perhatian.
Perhatian di sini tentunya adalah perhatian yang sesungguhnya. Sapa pasangan Anda saat dia baru pulang dari beraktivitas. Berikan pelukan hangat di saat pasangan terlihat lelah. Jangan sibuk dengan BlackBerry atau iPhone atau televisi saat diajak bicara olehnya. Berikan tanggapan ketika memang diperlukan, jangan hanya sekadar mengangguk atau mengucapkan kata 'iya'. Menurut Dr. Nelson, hal-hal di atas, meski sepele terbukti bisa menutrisi cinta Anda dan Pasangan. Jika dilakukan setiap hari, kasih sayang di antara pasangan akan semakin tumbuh.

2. Cegah Perselingkuhan dengan Penghargaan atau Apresiasi.
Menurut Dr. Nelson, orang yang selingkuh dengan rekan kerjanya terjadi karena teman wanitanya tersebut sering memberinya pujian di hari-hari mereka bersama. Sementara Anda, bisa jadi mulai lupa melakukan hal tersebut karena disibukkan dengan berbagai hal. Apresiasi di sini memberikan pujian atau mengucapkan terimakasih atas hal baik yang telah dilakukannya. Dr. Nelson menjelaskan lagi, apresiasi juga mengingatkan pasangan akan hal-hal apa yang membuat Anda jatuh cinta padanya, misalnya senyumannya, humornya, kasih sayangnya. Apresiasi pun membuat pasangan tahu kalau Anda memang memperhatikan apa yang dikerjakannya.

0 komentar:

Posting Komentar

SiLahkan tinggaLkan komentar sebagai jejak bahwa Anda pernah berkunjung di zhaLabe.bLogspot.com.

Terima kasih !!!

(c) 2013 ZHALABE "Reading Is FundamentaL" and Powered by BLogger.