Photobucket

PEMPROV AKUI MIKRO HIDRO ENREKANG

PhotobucketENREKANG, SULAWESI SELATAN__Kabupaten Enrekang melalui Bupati Enrekang Haji La Tinro La Tunrung mendapat penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo sebagai kabupaten di Sulsel yang sukses mengembangkan pembangunan energi terbarukan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah Enrekang Chairul Latanro, Selasa kemarin. “Alahmdulilah Enrekang meraih penghargaan atas komitmen pengembangan energi terbarukan (mikro hidro),” jelas Chairul. Dijelaskannya, sebanyak 24 kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan (Sulsel) menerima penghargaan atas prestasi kinerja yang menonjol. 

Ini terkait penilaian dalam rangka peringatan hari jadi Provinsi Sulsel ke-342. “Tiap daerah menerima penghargaan sesuai program kerja daerah yang menonjol,” jelasnya. Ditambahkannya, jika saja pengahrgaan yang diberikan sesuai dengan pretasi yang diraih, kemungkinan Kabupaten Enrekang masih akan mendapatkan penghargaan lainnya selain masalah energi terbarukan. “Terus terang jelang dua tahun masa berakhirnya periode Bupati Enrekang Haji La Tinro La Tunrung saat ini program kerja bupati semakin padat, bahkan stafnya yang kewalahan mengikuti ritme kinerja bupati. Susah mendapatkan bupati yang memiliki kepedulian kepada masyarakat seperti bupati saat ini,” katanya. 

Di tahun 2012 mendatang salah satu obsesi bupati yakni mendirikan perguruan tinggi negeri di Kabupaten Enrekang. “Saat ini sementara proses agar politani Enrekang bisa menjadi perguruan tinggi negeri. Insya Allah 2012 politani Enrekang sudah bisa berdiri sendiri serta menjadi perguruan tinggi negeri di Enrekang. Prinsipnya bupati adalah apa yang orang bisa kerjakan dan kita kerjakan itu wajar, namun yang membanggakan adalah jika kita bisa melakukan apa yang belum pernah dikerjakan oleh orang lain ,” pungkasnya. 

(Sumber: Pare Pos, Rabu 26 Oktober 2011)

0 komentar:

Posting Komentar

SiLahkan tinggaLkan komentar sebagai jejak bahwa Anda pernah berkunjung di zhaLabe.bLogspot.com.

Terima kasih !!!

(c) 2013 ZHALABE "Reading Is FundamentaL" and Powered by BLogger.