Photobucket

EFEK TERLALU LAMA DUDUK

PhotobucketApakah anda dalam melaksanakan retunitas keseharian lebih didominasi dengan cara duduk???
Berhati-hatilah, karena ternyata dapat menimbulkan efek samping. Dilansir dari Sehatnews.com bahwa duduk dalam jangka waktu yang lama dalam satu hari ternyata berefek sangat buruk bagi tubuh, bahkan lari di selama 30 menit setiap hari tak dapat membuang efek tersebut.


Salah satu risiko yang paling jelas dari gaya hidup ini, tentu saja adalah hadiah lemak. Pada kenyataannya, banyak orang menyalahkan hal ini sebagai penyebab epidemi obesitas. Terlihat dari semakin banyaknya jenis pekerjaan yang mengharuskan orang duduk berjam-jam pada zaman ini seiring dengan tingginya angka kasus obesitas. 

2. Diabetes tipe 2.
Duduk terlalu lama juga mempengaruhi kadar gula darah Anda, yang berarti bahwa Anda telah diantar ke gerbang risiko mengembangkan diabetes tipe 2. 

3. Kanker.
Sebuah penelitian baru menemukan bahwa duduk dalam waktu yang lama meningkatkan risiko kanker tertentu seperti payudara dan usus besar. Berbagai penelitian lain juga menemukan bahwa wanita yang bergerak lebih banyak memiliki pinggang lebih kecil dan pengukuran biomarker kanker lebih rendah. 

4. Kematian.
Sebuah penelitian baru menemukan bahwa duduk terlalu lama telah terbukti untuk mempengaruhi fungsi tubuh yang berbeda seperti aktivitas otot yang berhubungan dengan tingkat kolesterol, dan umur yang pendek.

Untuk mengimbangi efek yang ditimbulkan dari duduk ini, anda sebaiknya melakukan gerakan yang tidak monoton dalam hal duduk saja. Lakukanlah kegiatan lain yang dapat meregangkan otot-otot anda ketika duduk.

0 komentar:

Posting Komentar

SiLahkan tinggaLkan komentar sebagai jejak bahwa Anda pernah berkunjung di zhaLabe.bLogspot.com.

Terima kasih !!!

(c) 2013 ZHALABE "Reading Is FundamentaL" and Powered by BLogger.