Photobucket

PNS ENREKANG DIHARAPKAN NETRAL

PhotobucketENREKANG, SULAWESI SELATAN__“Setiap PNS harus memfokuskan dirinya pada pekerjaan sebagai pelayanan publik. PNS juga harus netral dalam menyikapi perkembangan menjelang Pemilukada ini,” imbuh Bupati Enrekang, H. La Tinro La Tunrung di hadapan ratusan PNS saat pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di gedung Halal Centre, Kamis (3 November 2011) kemarin. Ini penting diingatkan jelang pelaksanaan pemilukada Gubernur, Bupati, Legislatif dan presiden.


PNS harus tetap menjaga netralitas sebagai abdi negara dalam melaksanakan tugasnya sebagai pelayan publik dan pelayanan administrasi pemerintahan yang baik, demi tercapainya pelayanan publik yang semakin berkualitas. “PNS memang punya hak untuk memilih, namun jangan turut serta mensosialisasikan calon-calon yang melakukan sosialisasi. Jika ada PNS yang terbukti terlibat dan tidak neteral bisa diusulkan ke gubernur untuk dipecat,” katanya.

Sebagai kepala daerah dengan jabatan politik, La Tinro bisa mendukung salah satu calon maupun partai politik karena memang terpilih dengan jabatan politik tidak seperti PNS. “Kalo saya dengan jabatan politik bisa mengajukan cuti untuk mendukung salah satu calon gubernur ataupun bupati, begitupula dengan para anggota legislatif. Namun anda sebagai PNS dituntut untuk tidak terlibat politik praktis,” bebernya.

La Tinro mengaku pernah menangani PNS yang berjiwa kesatria dengan memilih mengundurkan diri menjadi PNS untuk bisa terlibat dalam partai politik dan ini menurutnya bisa dicontoh, walaupun PNS tersebut gagal dalam pemilihan legislatif namun ia salut akan jiwa kesatria PNS tersebut.

(Referensi: Pare Pos)

0 komentar:

Posting Komentar

SiLahkan tinggaLkan komentar sebagai jejak bahwa Anda pernah berkunjung di zhaLabe.bLogspot.com.

Terima kasih !!!

(c) 2013 ZHALABE "Reading Is FundamentaL" and Powered by BLogger.