311 PNS ENREKANG DISUMPAH

PhotobucketENREKANG, SULAWESI SELATAN__Sekitar 311 PNS lingkup Pemerintah Kabupaten Enrekang, Kamis kemarin (3 November 2011) diambil sumpahnya sebagai PNS oleh Haji La Tinro La Tunrung,  Bupati Enrekang,  di gedung Halal Center. Yuyu Yuhaeni selaku Ketua Panitia membenarkan bahwa di kegiatan itu, 311 PNS yang diambil sumpahnya dengan spesifikasi 178 PNS untuk golongan 3 serta 137 PNS untuk golongan dua.



Pengambilan sumpah ini sesuai dengan peraturan pemerintah (PP) tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. Tujuannya, agar PNS berkerja secara displin, ikhlas dan profesional. Setiap PNS Wajib mengucapkan sumpah atau janji agar terikat akan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan atau peraturan kedinasan,” kata Yuyu yang juga Kepala BKDD Enrekang. 

Bupati Enrekang, Haji La Tinro La Tunrung menegaskan, pengambilan sumpah PNS bertujuan agar PNS bisa setia dan taat pada pancasila dan UUD 45. “Janji yang diucapkan harus diimplementasikan secara loyalitas dan dedikasi yang tinggi,” ujarnya. Bupati dua periode itu memberi contoh, saat mengucapkan sumpah janji PNS, seluruh peserta hadir 100 persen. Namun hal ini tidak diimplementasikan di lapangan, sebab selama ia menjadi bupati 8 tahun lamanya belum pernah peserta apel pagi prosentase kehadirannya 100 persen.“ 

PNS harus ingat sumpah dan janjinya. Pengambilan sumpah bukanlah kegiatan seremonial belaka. "Kenapa pengambilan sumpah peserta bisa hadir 100 persen sementara di kegiatan apel pagi prosentasenya tidak bisa 100 persen?,” tanya bupati. PNS lanjutnya harus komitmen pada sumpah dan janjinya yang bertujuan untuk menjadi pelayan masyarakat.

(Referensi: Pare Pos)

0 komentar:

Poskan Komentar

SiLahkan tinggaLkan komentar sebagai jejak bahwa Anda pernah berkunjung di zhaLabe.bLogspot.com.

Terima kasih !!!

(c) 2013 ZHALABE "Reading Is FundamentaL" and Powered by BLogger.