WARGA ENREKANG DILARANG POTONG SAPI LOKAL

PhotobucketENREKANG, SULAWESI SELATAN__Jelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1432 H, Yunus Abbas, Disnakin Enrekang menghimbau masyarakat untuk memotong hewan khususnya sapi yang berasal dari luar kabupaten Enrekang, ini untuk menjaga populasi sapi di Enrekang. “Kita mau sapi dari luar Enrekang yang dipotong jadi hewan kurban. Kita minimalisir itu. Sebab kita ingin target populasi sapi sampai seratus ribu ekor hingga 2013 mendatang tetap bisa tercapai,” katanya. 


Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan juga memperketat distribusi sapi yang masuk ke wilayah Enrekang guna memberi rasa aman kepada warga masyarakat dengan menurunkan tim Pengawas hewan Qurban dan telah menerbitkan SK pengawasan kepada tim yang dibentuk.


Jangankan hari raya besar. Yang kecil-kecil saja jelas kita awasi. Apalagi untuk hewan kurban yang sebesar ini. Tim yang dibentuk juga sudah menjalankan operasinya di lapangan. Seperti pusat peternakan dan pemotongan hewan. Untuk bisa masuk ke Enrekang, sapi-sapi tersebut harus aman, bebas dari penyakit serta sehat dikonsumsi. Jadi masyarakat tidak usah cemas“ imbuhnya. 

(Referensi: Pare Pos)

0 komentar:

Posting Komentar

SiLahkan tinggaLkan komentar sebagai jejak bahwa Anda pernah berkunjung di zhaLabe.bLogspot.com.

Terima kasih !!!

(c) 2013 ZHALABE "Reading Is FundamentaL" and Powered by BLogger.