SELULIT DAN PENANGGULANGANNYA

PhotobucketSelulit terjadi karena adanya penimbunan lemak akibat hasil ketidakseimbangan jaringan lemak di bawah permukaan kulit. Daerah yang paling sering mengalami selulit adalah paha, pinggul, betis, bokong dan juga perut yang kebanyakan terjadi pada perempuan.

Selulit yang telah parah terlihat seperti kulit kusut dan bergelombang. Kondisi ini disebabkan oleh jaringan ikat fibrosa yang berada diantara jaringan lemak dan jaringan kulit, kehilangan elastisitasnya dan putus, sehingga terjadi akumulasi lemak yang tidak merata. Lemak yang menumpuk ini akan dengan mudah mendorong jaringan kulit diatasnya sehingga terbentuk guratan dan permukaan kulit yang tidak rata.

Saat ini perawatan untuk selulit sangat beragam, termasuk dengan menggunakan pijat atau krim selulit. Namun ada juga yang menggunakan bahan alami. Cara yang dimaksudkan antara lain:

1. Minumlah air putih minimal 8-9 gelas setiap hari. Air putih memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Salah satunya dapat menjaga kulit dari dehidrasi dan meningkatkan metabolisme tubuh.
2. Cuka sari apel dapat membantu mengatasi selulit. Sebab memiliki kandungan mineral, kalium, magnesium dan kalsium yang baik bagi tubuh. Cuka sari apel juga dapat membantu menurunkan berat badan yang secara otomatis juga dapat mengurangi selulit. Konsumsi dua sendok makan campurkan dengan satu sendok teh madu, minum dua kali sehari. Lakukan secara teratur, maka obat alami tersebut efektif menghilangkan selulit.
3. Membuat minyak oles alami dari minyak minyak almond yang dicampur dengan minyak rosemary akan efektif mengobati selulit. Lakukan pencampuran kedua minyak tersebut dengan perbandingan yang sama, kemudian aplikasikan pada area selulit.
4. Mencampur hand body lotion dengan kopi bubuk murni, juga dapat mengobati selulit. Gunakan hand body lotion yang dibuat dari bahan-bahan alami. Aplikasikan krim tersebut pada area selulit, biarkan mengering kemudian bilas dengan air dingin.
5. Konsumsi makanan yang bergizi dan sehat akan membantu mengatasi selulit. Jangan lupa mengkonsumsi segelas minuman lemon hangat yang dicampur madu asli di pagi hari, akan membantu mengobati selulit. Hindari air es dan mengkonsumsi jus dengan es batu dihancurkan, sebab akan mempurburuk kondisi selulit.

0 komentar:

Posting Komentar

SiLahkan tinggaLkan komentar sebagai jejak bahwa Anda pernah berkunjung di zhaLabe.bLogspot.com.

Terima kasih !!!

(c) 2013 ZHALABE "Reading Is FundamentaL" and Powered by BLogger.