Photobucket

WARNING INVESTOR SAWIT DI ENREKANG

PhotobucketENREKANG, SULAWESI SELATAN__Komisi II DPRD Enrekang menyikapi rencana investor untuk mengolah kebun sawit di enam desa di Kecamatan Maiwa. Arfan Renggong, Ketua Komisi II mewarning pemerintah menjaga kepentingan masyarakat.

Dilansir dari Parepos, Arfan mengatakan, sebelum mengerjakan proyek ini, investor harus memberikan terlebih dahulu jaminan pembebasan lahan warga dan itu diharapkan dalam bentuk cash and carry. Hal ini dikemukakan untuk mencegah agar nantinya dikemudian hari masyarakat merasa tidak dirugikan.

Sebelum memberikan jalan bagi para investor mengolah potensi alam di Enrekang, pemerintah juga seharusnya memperhatikan track record investor tersebut. “Karena salah satu indikator keberhasilan adalah track record investor. Kalau bagus, Alhamdulillah. Tapi, kalau sebaliknya, ya jelas mesti dipertimbangkan dulu. Dan juga, jangan sampai nantinya ada masalah, baru datang mengadu ke DPRD,” tandasnya. 

Arfan mengaku turut mendukung setiap langkah pemerintah dan investor bila tujuannya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Komisi II, dan saya pribadi sangat mendukung kalau seperti itu. Kan bisa meningkatkan income masyarakat dan memperbaiki taraf ekonomi masyarakat. Tapi sekali lagi, Pemkab harus berhati-hati. Jangan mau diiming-iming sesuatu yang belum pasti,” harapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

SiLahkan tinggaLkan komentar sebagai jejak bahwa Anda pernah berkunjung di zhaLabe.bLogspot.com.

Terima kasih !!!

(c) 2013 ZHALABE "Reading Is FundamentaL" and Powered by BLogger.