Photobucket

NGIDAM_NYA IBU HAMIL

PhotobucketNgidam dirasakan bagi ibu hamil setelah di trimester pertama kehamilannya dan kadang sampai menjelang melahirkan dimana terjadi karena adanya pengaruh hormon.

Saat hamil, wanita merasakan hal serupa ketika mereka sedang haid, menginginkan sesuatu yang disebabkan pengaruh hormon ungkap Janet Pope, PhD, asisten profesor nutrisi dan diet dari Lousiana Tech University, Amerika Serikat. Ngidam dikatakan juga sebagai tanda tubuh ibu hamil memerlukan nutrisi tertentu.

Berikut ini, makanan atau minuman yang umumnya didambakan ibu hamil, menurut riset dari Valerie Duffy, PhD, asisten profesor di School of Allied Health, University of Connecticut Storrss:

- Di trimester pertama jadi lebih sensitif pada rasa pahit. Para peneliti menduga hal itu terjadi sebagai bagian dari insting melindungi ibu hamil karena cukup banyak tumbuhan dan buah beracun yang rasanya pahit atau getir.

- Di trimester kedua dan ketiga kehamilan, ibu hamil menyukai makanan atau minuman dengan rasa asam. Diyakini rasa asam membuat ibu hamil jadi menjalani pola makan yang lebih bervariasi sehingga mereka bisa mendapatkan kalori yang cukup.

- Ibu hamil akan semakin menyukai makanan asin seiring usia kehamilannya bertambah. Hal itu karena, saat hamil, volume darah meningkat sehingga mereka membutuhkan lebih banyak sodium.

0 komentar:

Posting Komentar

SiLahkan tinggaLkan komentar sebagai jejak bahwa Anda pernah berkunjung di zhaLabe.bLogspot.com.

Terima kasih !!!

(c) 2013 ZHALABE "Reading Is FundamentaL" and Powered by BLogger.