TIPS UNTUK MENJAGA MOTIVASI

PhotobucketMotivasi adalah proses yang menjelaskan intensitas atau kekuatan, arah, dan ketekunan seorang individu untuk mencapai tujuannya. Berdasarkan teori hierarki kebutuhan Abraham Maslow, teori X dan Y Douglas McGregor maupun teori motivasi kontemporer, arti motivasi yakni alasan yang mendasari sebuah perbuatan yang dilakukan oleh seorang individu. 

Seseorang dikatakan memiliki motivasi tinggi dapat diartikan orang tersebut memiliki alasan yang sangat kuat untuk mencapai apa yang diinginkannya dengan mengerjakan pekerjaannya yang sekarang. Berbeda dengan motivasi dalam pengertian yang berkembang di masyarakat yang mengartikan motivasi sebagai sebuah alasan, dan ada juga yang mengartikan motivasi sama dengan semangat.
 
Berikut tips untuk menjaga motivasi anda dilansir dari Care2: 

Aturan pertama untuk mengikuti ketika mencoba untuk mengubah sebuah hari yang buruk adalah tidak mencoba untuk berbalik hari yang buruk - itu hampir mustahil dan menempatkan terlalu banyak tekanan pada Anda. Tujuan Anda harus bertahan hari dan meminimalkan kerusakan jangka panjang dengan menyetujui untuk tidak membuat keputusan. Setelah rentetan berita buruk, kemampuan pengambilan keputusan Anda akan semua kacau. Beristirahat dan, jika mungkin, melarikan diri ... 

Sangat mudah untuk mendapatkan terlalu analitis dan mencoba untuk berpikir jalan keluar dari hari yang buruk, tapi sering ini hanya dapat menyebabkan Anda untuk memikirkan masalah. Kadang-kadang masuk akal untuk melarikan diri. Pergi melihat film. Pergi berdansa. Bermain dengan anak-anak Anda. Melakukan apa pun untuk mengalihkan perhatian diri sendiri dan berhenti terobsesi tentang hari buruk Anda. Anda "masalah" akan tetap ada ketika Anda kembali, tetapi Anda akan datang pada mereka dengan pikiran yang segar. 

Salah satu cara terbaik untuk melindungi diri dari negatif adalah dengan membungkus diri dalam Bangun 10 menit lebih awal dan menulis tentang hal-hal yang Anda syukuri setiap hari "kondom positif.". Sekitar seminggu setelah saya mulai melakukan hal ini, saya punya kabar benar-benar buruk. Hal pertama yang saya pikir "ini menyebalkan!" Saya terkejut dan marah. Setelah sekitar 20 detik ini, saya langsung berpikir kembali apa yang telah kutulis di awal hari. Ini langsung mengubah perspektif saya. 

Ini adalah di mana Anda mengubah peristiwa negatif tunggal ke dalam pola yang tidak pernah berakhir kekalahan, dan itu pemikiran seperti ini yang dapat menyebabkan Anda menyerah setelah hari yang buruk. Solusinya? Menyerang keyakinan. Tuliskan semua alasan mengapa hal ini hari yang buruk adalah benar-benar hanya itu - hari yang buruk - dan bukan kalimat untuk kehidupan kegagalan. 

Personalisasi merupakan distorsi kognitif . Ini adalah ketika Anda mengambil kredit untuk sebuah acara yang Anda tidak memiliki kontrol apapun. Banyak kejadian negatif akan Anda hadapi akan berada di luar kendali Anda, tetapi Anda mungkin menyalahkan diri sendiri. Di-PHK? Ini mungkin tidak ada hubungannya dengan Anda dan segala sesuatu yang berkaitan dengan perusahaan, tetapi jika Anda mempersonalisasi ini Anda akan mengalahkan diri di atasnya. Sekali lagi, solusi di sini adalah untuk menyerang keyakinan. Untuk setiap peristiwa negatif, tanyakan pada diri sendiri, "Apakah saya bertanggung jawab untuk ini atau itu di luar kontrol saya?"

0 komentar:

Posting Komentar

SiLahkan tinggaLkan komentar sebagai jejak bahwa Anda pernah berkunjung di zhaLabe.bLogspot.com.

Terima kasih !!!

(c) 2013 ZHALABE "Reading Is FundamentaL" and Powered by BLogger.