INILAH 4 FOTO DARI BUNKER HITLER


Pada 30 April 1945, Adolf Hitler dan Eva Braun bunuh diri di sebuah bunker persembunyian di bawah Berlin. Berikut galeri foto-foto (banyak yang belum pernah terbit sebelumnya) dari bunker tersebut dan kota di balik tembok-temboknya. Foto-foto tersebut diambil oleh fotografer LIFE William Vandivert — fotografer Barat pertama yang turun ke bunker tersebut. zhalabe.blogspot.com

Photobucket
Serdadu Rusia dan warga sipil berusaha memindahkan patung tembaga bentuk elang lambang Partai Nazi yang pernah 'bertengger' di gerbang Reich Chancellery di Berlin, 1945. (William Vandivert—Time & Life Pictures/Getty Images)
Photobucket
Ini adalah sudut padang baru dari foto yang pernah muncul dalam versi dipotong di LIFE. Gambar ini adalah pusat komando Hitler di bunker Berlin, terbakar sebagian oleh tentara Jerman dan diambil barang-barang berharganya oleh tentara Rusia. (William Vandivert—Time & Life Pictures/Getty Images)
Photobucket
Hanya dengan cahaya lilin untuk menerangi jalan, koresponden perang memeriksa sofa yang bernoda darah (lihat noda gelap di penyangga lengan) terletak di dalam bunker Hitler, 1945. (William Vandivert—Time & Life Pictures/Getty Images)
Photobucket
Topi perwira SS dengan emblem "Kepala Kematian" bentuk tengkorak yang nyaris hancur. Mengenai gambar ini, Vandivert memberi catatan: "topi berjamur perwira SS terendam air di lantai di ruang duduk." (William Vandivert—Time & Life Pictures/Getty Images)

0 komentar:

Poskan Komentar

SiLahkan tinggaLkan komentar sebagai jejak bahwa Anda pernah berkunjung di zhaLabe.bLogspot.com.

Terima kasih !!!

(c) 2013 ZHALABE "Reading Is FundamentaL" and Powered by BLogger.