Photobucket

INILAH 5 MITOS YANG SALAH TENTANG SELULIT



Photobucket Selulit merupakan timbunan lemak yang terbentuk di bawah kulit seseorang, sehingga menyebabkan permukaan kulit terlihat tidak halus. Kasey McCreery yang membuka praktek perawatan untuk menghilangkan selulit di Los Angeles menjelaskan bahwa perbedaan tingkat estrogen dan progesteron dapat memperburuk selulit.


Hampir 90 persen wanita memiliki selulit, namun sayangnya beberapa di antaranya masih mempercayai mitos yang salah mengenai selulit. Berikut mitos yang salah tentang selulit dan pembahasannya seperti yang dikutip melalui Sheknows:

Fakta:Selulit tidak mendiskriminasi ukuran. Jika anda bertubuh kurus, selulit juga mungkin ada pada bagian bawah tubuh anda. Selulit terjadi ketika jaringan lemak di bawah kulit rusak, sehingga tidak ada hubungannya dengan lapisan lain dari lemak atau otot. Banyak para ahli setuju juga bahwa selulit terjadi karena faktor genetik, karena sangat dipengaruhi oleh hormon. Jadi, tidak penting ukuran tubuh, yang terpenting adalah selalu memperhatikan tanda-tanda awal terjadinya selulit dengan merawat dan menjaga kesehatan kulit dan tubuh anda.

Fakta:Selulit terjadi pada lapisan lemak yang terletak sekitar 1-1,5 mm di bawah kulit, sedangkan lemak yang terbakar saat olahraga terletak lebih dalam dari itu. "Olahraga selalu disarankan, tetapi tidak untuk menghilangkan selulit anda karena letaknya yang lebih dalam," papar McCreery. Namun, olahraga bisa mengurangi timbunan lemak lain dan mengencangkan tubuh, sehingga akan terlihat lebih sehat, menarik, dan kulit lebih kenyal.

Fakta:Kebiasaan minum kopi di pagi hari juga tidak akan menolong anda untuk menghilangkan selulit. Menurut McCreery, kafein digunakan untuk menarik air dari lobus lemak, tetapi cara ini bukanlah metode yang paling efektif untuk menyembunyikan selulit. Namun, penelitian telah menunjukkan bahwa penerapan kafein langsung pada kulit dapat membantu meningkatkan metabolisme dan membakar lemak, tapi efek untuk menghilangkan selulit masih belum diketahui.

Fakta: Ketika anda berpikir sedot lemak sebagai cara cepat, maka itu salah besar. Sedot lemak hanya menghilangkan lemak di lapisan bawah saja dan malah meningkatkan jumlah selulit karena tubuh kehilangan elastisitas kulit seiring bertambahnya usia, sehingga menjadi lebih longgar.

Fakta: Selain perbedaan hormon, sel-sel lemak pria juga dibentuk secara berbeda dari perempuan dan lemak tersebut tidak meregang dengan mudah, sehingga selulit tidak terlihat begitu jelas. Ketika pria memang memiliki selulit, biasanya akan muncul di leher atau perut. Berbeda dengan perempuan, yang lebih banyak muncul di paha, kaki, dan bokong. zhalabe.blogspot.com

Untuk menanggulangi selulit ini, anda dapat membaca postingan sebelumnya tentang "Selulit dan Penanggulangannya"

0 komentar:

Posting Komentar

SiLahkan tinggaLkan komentar sebagai jejak bahwa Anda pernah berkunjung di zhaLabe.bLogspot.com.

Terima kasih !!!

(c) 2013 ZHALABE "Reading Is FundamentaL" and Powered by BLogger.