1000 GITAR UNTUK INDONESIA

PhotobucketGerakan '1000 Gitar untuk Anak Indonesia' diabadikan lewat album. Album yang bertajuk sama dengan nama gerakannya itu akan segera dirilis untuk membantu aksi sosial para musisi untuk anak jalanan. Rencananya album tersebut akan dirilis pekan depan. Ada 22 track dalam album yang dikemas dalam dua CD tersebut.

Sebagai lagu andalan, mereka menjagokan '1 Gitar, 1000 Nada' ciptaan Pongki Barata. Pongki juga berperan aktif mengumpulkan materi untuk album tersebut dari pada musisi yang terlibat.

"Dalam menggarap ini kendalanya cuma waktu sama izin. Buat ngumpulin materi dari masing-masing musisi yang sibuk masing-masing itu lama. Ngurus perizinan untuk label-label yang menaungi artis-artis ini juga nggak gampang," ujar Pongki ditemui di Rolling Stone Cafe, Jl Ampera, Jakarta Selatan, Rabu (26/10/2011).

Baim berperan besar untuk mengaransemen lagu '1 Gitar, 1000 nada'. Musisi lain yang terlibat adalah Kin 'The Fly', Aria Baron, Dewa Budjana, Gugun 'Gugun Blues Shelter', Abdee Negara, Eross Candra, Cella 'Kotak', dan Piyu.

Sementara untuk lagu-lagu lainnya, para musisi juga menyumbangkan karya mereka untuk diisi sama-sama. Para musisi pun menaruh harapan besar album tersebut bisa memberikan banyak kontribusi untuk aksi sosial mereka.

Hingga kini 'Gerakan 1000 Gitar untuk Anak Indonesia' masih menyalurkan gitar kepada anak-anak jalanan. Tak sekadar memberikan gitar, mereka pun tetap memantau bibit-bibit unggul penerima gitar itu, siapa tahu bisa diproduseri.
(Sumber: Detik.com, Rabu, 26/10/2011, 18:00 WIB) 

0 komentar:

Posting Komentar

SiLahkan tinggaLkan komentar sebagai jejak bahwa Anda pernah berkunjung di zhaLabe.bLogspot.com.

Terima kasih !!!

(c) 2013 ZHALABE "Reading Is FundamentaL" and Powered by BLogger.