BAYI 3 HARI TUMBUH GIGI

PhotobucketKelahiran Nesa Lopez pada 4 Oktober 2011 silam membawa kebahagiaan dalam keluarganya. Namun, sang ibu, Sandra Vosburg, 20, menyaksikan perubahan saat bayinya berusia tiga hari: dua gigi di gusi bawah bagian depannya mulai tumbuh.  "Salah satu teman saya awalnya mengatakan, saya mungkin menempelkan gigi pada gusinya," ucap Vosburg kepada situs berita Tampa seperti dikutip MSNBC.



Keluarga dan teman-teman mereka di Plant City, Florida AS, tersebut menyatakan keheranannya. "Tidak ada yang percaya sampai saya menunjukkan kepada mereka. Mereka mengatakan, 'wow, itu aneh.'"

Setelah diperiksa beberapa dokter gigi, mereka menemukan jawabannya. Menurut para ahli, kejadian tumbuh gigi pada bayi baru lahir sesuatu yang jarang terjadi. Tumbuh gigi di usia yang sangat muda hanya terjadi pada pada satu dari 4.500 bayi. Umumnya gigi susu mulai tumbuh saat bayi berusia enam bulan atau lebih.

Umumnya, kejadian tumbuh gigi terjadi pada dua gigi di gusi bawah bagian depan, seperti yang terjadi pada Nesa yang disebut gigi neonatal. Sedangkan gigi yang telah ada bahkan saat bayi dilahirkan disebut gigi natal yang terjadi pada Summer Whelan dan Oliver James Jones. Keduanya lahir dalam kondisi mempunyai dua gigi susu sempurna di gusi bawah.


(Sumber: VIVAnews, Anda Nurlaila, Selasa, 25 Oktober 2011, 03:42 WIB)

0 komentar:

Posting Komentar

SiLahkan tinggaLkan komentar sebagai jejak bahwa Anda pernah berkunjung di zhaLabe.bLogspot.com.

Terima kasih !!!

(c) 2013 ZHALABE "Reading Is FundamentaL" and Powered by BLogger.