KARAKTER SESEORANG BERDASARKAN URUTAN KELAHIRAN

Apakah anda termasuk anak tunggaL??? 
Atau Anak bungsu??? 
Atau anak kembar dan Lain sebagainya. . . . .
Apakah anda mengetahui karakter anda sendiri berdasarkan urutan keLahiran???

Berikut karakter seseorang berdasarkan urutan keLahiran:

Anak Tunggal

PhotobucketDapat diandalkan, setia, dan sangat membutuhkan perhatian. Mereka juga cenderung berjuang sekuat tenaga untuk mencapai apa yang diinginkan. Ada dua tipe dari Anak Tunggal, yang pertama adalah manja, egosentris, anti sosial dan karena itu tidak populer. Yang kedua adalah menutup diri, peka dan mudah cemas, menarik diri dari hubungan sosial dan terlalu menggantungkan diri pada orang tua. Kadang Anak Tunggal memiliki wajah dewasa seperti Anak Sulung tapi kelakuannya seperti Anak Bungsu. Anak Tunggal juga sebenarnya kurang mengalami masalah emosional padahal hal ini diperlukan untuk melengkapi perkembangan kepribadian seorang anak. Anak Tunggal juga jarang mengalami konflik emosional yang biasanya terjadi dengan anak-anak bersaudara banyak. Karena anak satu-satunya dalam keluarga, Anak Tunggal akhirnya memiliki kelemahan untuk kurang dapat belajar "memberi dan menerima" dengan anak-anak yang lain. Anak Tunggal kurang cocok dengan Anak Tengah, karena terlalu banyak perbedaan. Anak Tunggal paling cocok dengan Anak Sulung atau yang bersikap dewasa, atau dengan Anak Bungsu karena hubungannya akan bergejolak dan penuh sensasi.

Anak Sulung

Cenderung memposisikan diri sebagai pemimpin, selalu terdorong untuk mengikuti norma-norma sosial yang berlaku dalam masyarakat, dan mampu dengan cepat beradaptasi dengan lingkungan baru. Karakter umum dari anak sulung adalah sifat yang bertanggung jawab dan mengikuti aturan. Mereka cenderung mempertahankan hubungan yang tidak harmonis dan berusaha keras memperbaiki kekurangan-kekurangan. Bisa berpikir lebih dewasa karena biasanya menjadi tulang punggung keluarga dan akan berpikiran sangat kritis, pemikir dan memiliki daya analisa yang kuat. Anak Sulung memiliki banyak ilmu namun tidak banyak bicara, dia memiliki banyak nasehat jika dimintai saran. Jarang emosi dan lebih suka memendam perasaan dan berhati-hati dalam bertindak.

Anak Tengah

Anak Tengah mudah berekspresi dalam seni, perkataan, ucapan dan perbuatan. Paling mudah tersulut emosi, sedikit gangguan saja anak tengah bisa dengan mudahnya membalas dengan mulut atau tangan. Anak tengah cenderung labil, mudah berkomentar, seringkali menjadi penghibur di suasana sepi, ramah, mudah bergaul dan bisa menyesuaikan diri dengan orang lain sehingga disukai oleh banyak orang. Anak Tengah memiliki keahlian dalam bernegosiasi. Karena posisi yang "terjepit" di antara Anak Sulung dan Bungsu, Anak Tengah sering sekali harus berjuang untuk mendapatkan perhatian dari orang tua atau orang-orang lain di sekitarnya. Anak Tengah mampu berjuang untuk mendominasi peran dalam keluarga.

Anak Bungsu

Manja namun umumnya menarik, menggemaskan orang lain, dan berbadan lebih sehat dan jarang mengalami sakit karena biasanya Anak Bungsu memiliki fisik yang lebih kuat. Anak Bungsu paling awet muda diantara anak yang lain jadi walaupun usianya sudah tua namun tetap berwajah lebih muda (baby face). Anak - anak yang biasanya lahir paling belakangan memiliki pembawaan yang menyenangkan. Mereka pandai bergaul, populer, mudah membuat orang jatuh hati, memiliki selera humor yang baik. Anak Bungsu sangat tidak suka didominasi dan memiliki kecenderungan kuat untuk menentang, dan lebih suka dianggap sederajat.

Anak Kembar

Karakter Anak Kembar tergantung dari perannya: sebagai kakak atau adik. Anak Kembar yang lahir lebih dulu biasanya dianggap sebagai kakak, dan yang lahir belakangan sebagai adik. Padahal, urutan Sulung atau Bungsu pada Anak Kembar tidak selalu tetap. Para peneliti, menemukan bahwa ketika usia mereka sudah mencapai sekitar 11 atau 12 tahun peran ini bisa bertukar peran.

0 komentar:

Posting Komentar

SiLahkan tinggaLkan komentar sebagai jejak bahwa Anda pernah berkunjung di zhaLabe.bLogspot.com.

Terima kasih !!!

(c) 2013 ZHALABE "Reading Is FundamentaL" and Powered by BLogger.