INOVASI VITAMIN SEMPROT

PhotobucketKini untuk mendapatkan khasiat dari vitamin Anda tak perlu susah payah menelan lagi. Sebab terobosan baru vitamin semprot mempermudah Anda konsumsi vitamin, kapanpun, dimanapun.

"Karena disemprotkan di bawah lidah, produk ini bekerja dengan memasuki aliran darah dengan segera. Lebih cepat daripada vitamin telan yang membutuhkan proses sistem pencernaan," kata Andrew Thomas, pendiri salah satu produsen vitamin semprot pertama di Inggris.

Thomas juga menambahkan bahwa vitamin semprot tidak mengandung salah satu casing pengisi atau agen pengikat yang digunakan dalam tablet yang kadang-kadang terkait dengan intoleransi.

Meskipun demikian inovasi baru bentuk vitamin ini tetap saja menimbulkan kontroversi tersendiri. "Vitamin jenis ini tidak menguntungkan karena jumlah nutrisi yang diserap pastilah tak sebanyak vitamin telan. Belum lagi nutrisi yang dibawa bersama air liur, mekanismenya akan sama saja dengan vitamin telan. Masuk ke pencernaan" jelas Ursula Arens, juru bicara British Dietetic Association (BDA).

Senada dengan Ursula, Bridget Benelam, seorang ilmuwan di British Nutrition Foundation juga mengatakan bahwa vitamin jenis baru ini tak membawa keuntungan tersendiri. "Tidak ada keuntungan fisiologis yang didapat dari konsumsi vitamin dan mineral sepuluh menit atau satu jam lebih cepat daripada menelannya" jelas Bridget.


0 komentar:

Posting Komentar

SiLahkan tinggaLkan komentar sebagai jejak bahwa Anda pernah berkunjung di zhaLabe.bLogspot.com.

Terima kasih !!!

(c) 2013 ZHALABE "Reading Is FundamentaL" and Powered by BLogger.