Photobucket

GIGI KEROPOS KONSUMSI PERMEN KARET

PhotobucketApakah anda sering mengkonsumsi permen karet yang bebas gula???
Anda perlu berhati-hati, ternyata permen karet bebas gula ini memiliki efek samping. Para dokter gigi seringkali menyarankan agar pasien mengunyah permen karet bebas gula setelah makan bila tak dapat langsung menyikat gigi. Selain membersihkan gigi dari sisa makanan, permen karet bebas gula yang mengandung xylitol dan sorbitol lebih sehat tanpa kandungan gula.

Berdasar penelitian terbaru yang dimuat dalam British Dental Journal, rekomendasi ini sebaiknya ditelaah ulang. Ilmuwan menemukan, kebiasaan mengunyah permen karet bebas gula bahkan lebih cepat menghancurkan gigi.

Permen karet bebas gula bukan pilihan yang sehat untuk gigi. Makanan yang berlabel 'bebas gula' merupakan sumber risiko bagi kesehatan.

Seperti dikutip Genius Beauty, menurut ahli, terlepas dari kenyataan xylitol dan sorbitol dalam permen karet mengurangi kemungkinan kerusakan gigi, dua bahan serupa bumbu 'asam' pada gigi. Artinya, akan meningkatkan keasaman, yang pada akhirnya akan mengikis enamel gigi. Pengasaman juga diperkirakan akan memengaruhi tubuh, seperti adanya gangguan pencernaan dan diare.

Hasil penelitian juga menegaskan temuan ilmuwan lainnya bahwa produk bebas gula, tidak bermanfaat mengurangi berat badan. zhalabe.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

SiLahkan tinggaLkan komentar sebagai jejak bahwa Anda pernah berkunjung di zhaLabe.bLogspot.com.

Terima kasih !!!

(c) 2013 ZHALABE "Reading Is FundamentaL" and Powered by BLogger.