VITAMIN

Vitamin merupakan zat makanan yang berguna untuk mengatur keLancaran semua proses yang tejadi didaLam tubuh. Seseorang yang kekurangan vitamin, akan mudah terserang penyakit. Penyakit yang disebabkan kekurangan vitamin disebut Avitaminosis. 

Photobucket

(gambar: justchubby.wordpress.com)

1. Vitamin A.
    Bahan makanan yang mengandung Vitamin A yaitu minyak ikan, hati, susu, buah_buahan, dan sayuran berwarna merah seperti worteL, cabe, tomat dLL. Akibat yang ditimbuLkan dari kekurangan vitamin ini adaLah adanya keLainan pada mata.

2. Vitamin B.
    Bahan makanan yang mengandung Vitamin B yaitu beras merah, kacang hijau, kuning teLur, susu, dLL. Akibat yang ditimbuLkan dari kekurangan vitamin ini adalah timbuLnya penyakit beri_beri.

3. Vitamin C.
    Bahan makanan yang mengandung Vitamin C yaitu jeruk, sayur_sayuran segar terutama yang berwarna kuning. Akibat yang ditimbuLkan dari kekurangan vitamin ini antara Lain Skorbut (gusi berdarah) dan sariawan.

4. Vitamin D.
    Minyak ikan, mentega, susu, dan ikan merupakan bahan makanan yang mengandung vitamin ini. Kekurangan vitamin ini dapat menyebabkan penyakit Rakhitis atau penyakit tuLang.

5. Vitamin E.
    Bahan makanan yang mengandung vitamin ini antara Lain kuning teLur, daging, toge, hati dan susu. Penyakit kemanduLan adaLah akibat dari kekurangan vitamin ini.
Photobucket

(gambar: http://ceriwis.us)

6. Vitamin K.
    Bahan makanan yang mengandung vitamin ini yaitu kuning teLur, kedeLai, sayuran segar dan susu. Akibat yang ditimbuLkan dari kekurangan Vitamin K adaLah darah sukar membeku.

0 komentar:

Posting Komentar

SiLahkan tinggaLkan komentar sebagai jejak bahwa Anda pernah berkunjung di zhaLabe.bLogspot.com.

Terima kasih !!!

(c) 2013 ZHALABE "Reading Is FundamentaL" and Powered by BLogger.