INILAH MANFAAT DARI UBI JALAR

Photobucket Ubi jalar atau ketela rambat yang dalam bahasa latinnya dikenal dengan Ipomoea batatas merupakan sejenis tanaman budidaya. Bagian yang dimanfaatkan adalah akarnya yang membentuk umbi dengan kadar gizi (karbohidrat) yang tinggi. 

Selanjutnya, adapun manfaat dari ubi jalar ini yaitu:


Vitamin B6 membantu mengurangi homosistein kimia dalam tubuh kita, termasuk pencegahan serangan jantung. 

2. Sumber yang baik dari magnesium.
Magnesium diperlukan untuk arteri sehat, darah, tulang, jantung, otot, dan fungsi saraf.
 
Sementara kebanyakan orang tahu bahwa vitamin C penting untuk membantu menangkal virus pilek dan flu, hanya sedikit orang yang menyadari bahwa vitamin ini berperan penting dalam pembentukan tulang dan gigi, pencernaan, dan sel darah formasi. Ini membantu mempercepat penyembuhan luka, memproduksi kolagen yang membantu menjaga kekenyalan kulit muda, dan sangat penting untuk membantu kita mengatasi stres serta membantu melindungi tubuh kita terhadap racun yang dapat dikaitkan dengan kanker.
 
Kedua vitamin dan hormon, vitamin D terutama dibuat dalam tubuh kita sebagai akibat dari mendapatkan sinar matahari yang memadai. Anda mungkin pernah mendengar tentang gangguan afektif musiman, yang terkait dengan sinar matahari yang tidak memadai dan karena kekurangan vitamin D. Vitamin D memainkan peran penting dalam tingkat energi kita, suasana hati, dan membantu membangun tulang yang sehat, jantung, saraf, kulit, dan gigi, dan mendukung kelenjar tiroid.
 
Kebanyakan orang menyadari bahwa kita perlu zat besi mineral untuk memiliki energi yang memadai, namun zat besi memiliki peran penting lainnya dalam tubuh kita, termasuk produksi sel darah merah dan sel darah putih, ketahanan terhadap stres, fungsi kekebalan tubuh yang tepat, dan metabolisme protein.

0 komentar:

Posting Komentar

SiLahkan tinggaLkan komentar sebagai jejak bahwa Anda pernah berkunjung di zhaLabe.bLogspot.com.

Terima kasih !!!

(c) 2013 ZHALABE "Reading Is FundamentaL" and Powered by BLogger.