Photobucket

KONSUMSI STRAWBERI TINGKATKAN FUNGSI OTAK


Photobucket Temuan para peneliti yang dipublikasikan dalam jurnal Annals of Neurology, menunjukkan bahwa mengkonsumsi buah-buahan seperti strawberi maupun blueberi, dapat menunda penuaan kognitif, seperti mengingat, berpikir dan kemampuan penalaran sekitar 1,5 hingga 2,5 tahun. 


Peneliti mengukur fungsi kognitif dari 16.010 perempuan dalam wawancara melalui via telepon setiap dua tahun dalam kurun waktu enam tahun. Perempuan yang makan setengah cangkir blueberi atau dua setengah cangkir strawberi setiap minggu, menunjukkan memiliki kualitas otak yang lebih baik.

"Kami memberikan bukti epidemiologi pertama mengenai beri yang dapat memperlambat penurunan kognitif pada wanita lansia," ungkap penulis studi Dr. Elizabeth Devore dari Brigham and Women's Hospital, dilansir melalui CBC.

Devore memusatkan penelitiannya pada senyawa kunci dalam buah beri, yaitu flavonoid anthocyanidin, yang bisa merembes melalui darah dan masuk ke jaringan otak, khususnya di bagian hippocampus, yang bertanggung jawab untuk belajar dan memori. Sebagai antioksidan, flovonoid juga melawan peradangan dan oksidasi, yang keduanya mempengaruhi penuaan sel otak.zhalabe.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

SiLahkan tinggaLkan komentar sebagai jejak bahwa Anda pernah berkunjung di zhaLabe.bLogspot.com.

Terima kasih !!!

(c) 2013 ZHALABE "Reading Is FundamentaL" and Powered by BLogger.