Photobucket

MANFAAT LABU KUNING UNTUK KESEHATAN


Photobucket Labu kuning merupakan sekelompok tumbuhan merambat kelompok labu-labuan (Cucurbitaceae). Labu jenis ini kulitnya berwarna oranye atau kuning atau hijau dan buah dengan ukuran yang besar. Semakin cerah warnanya semakin banyak pula kandungan beta-karoteinnya.

Berasal dari benua Amerika, dan kini menyebar di banyak tempat yang memiliki iklim hangat. Labu kuning juga kaya akan vitamin A, C, E, zinc, potasium, magnesium, kalsium, serat, protein, niacin dan selenium serta karbohidrat. Labu kuning ini memiliki beragam manfaat untuk mencegah beragam penyakit, di antaranya:

Labu kuning mengandung senyawa alpha-carotene, antioksida, lutein dan zeaxanthin. Nutrisi ini dapat mencegah penuaan dini, memelihara kesehatan mata, dan mencegah terjadinya katarak, dan degenerasi makula yang bisa menyebabkan kebutaan.

Senyawa alpha-karotein, vitamin A, C dan zinc pada labu kuning bertindak sebagai obat alami untuk memperlambat proses penuaan, mencegah keriput dan menghaluskan kulit.

Kandungan potasium pada labu jenis ini, bisa membantu mengurangi resiko tingkat darah tinggi atau hipertensi dalam tubuh.

Kandungan seratnya yang terbilang tinggi sangat baik untuk menjaga sistem saluran pencernaan dan mencegah terjadinya sembelit.

Labu kuning mengandung zinc yang baik untuk memperkuat masa tulang dan mencegah terjadinya sel-sel tubuh yang rusak karena radikal bebas. Makan labu kuning secara cukup juga bisa cegah osteoporosis.

Labu kuning kaya akan antioksidan beta-karotein yang bisa dijadikan sebagai anti inflamasi. Makan labu kuning secara teratur bisa mencegah pengendapan kolesterol pada dinding arteri yang bisa menurunkan resiko stroke. zhalabe.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

SiLahkan tinggaLkan komentar sebagai jejak bahwa Anda pernah berkunjung di zhaLabe.bLogspot.com.

Terima kasih !!!

(c) 2013 ZHALABE "Reading Is FundamentaL" and Powered by BLogger.