POLISI BORGOL PENIKAM PELAJAR

PhotobucketENREKANG, SULAWESI SELATAN__Hanya berselang beberapa jam setelah menikam rekannya sendiri, siswa SMK 4 Anggeraja, M Rizal (14), pelaku penikaman Zulfikar, berhasil dibekuk polisi dan diamankan di Mapolres Enrekang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.



Kasat Reskrim Polres Enrekang, Andi Asdar mengatakan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dikenai pasal 351 ayat dua. Ancaman sanksinya 15 tahun penjara. "Tapi kita tunggu BAP-nya dan keterangan saksi lainnya. Setelah itu kita proses lebih lanjut," katanya. 

Diduga kuat aksi penikaman yang dilakukan Zulfikar kepada M Rizal siswa kelas X ini akibat dendam lama. Hal ini sesuai pengakuan rekan mereka Erwin yang melihat langsung kejadian tersebut. Menurutnya Rizal ditikam dibagian perut dengan sebilah badik "Zulfikar sebenarnya bukan siswa SMKN 4 Anggeraja. Dia sudah pindah sekolah ke Palopo. Tapi kemarin dia (Zulfikar, red) sempatkan jalan-jalan ke sana. Saat itu juga, dia lihat Rizal lewat di jalan di sekitar sekolah. Zulfikar langsung panggil Rizal dan langsung menikam," ungkapnya. 

Alasan penikaman pun, kata Erwin tidak diketahui pasti. "Tapi yang saya dengar, masalahnya, masih masalah lama. Waktu Rizal dan Zulfikar dulu masih sama-sama sekolah di SMP. Alasan yang pastinya saya tidak tahu. Saya cuma dengar Rizal dipanggil dan langsung ditikam," terang Erwin grogi. Rizal sebenarnya sempat dibawa ke puskesmas terdekat. Tetapi, karena lukanya cukup parah, pihak Puskesmas merujuk korban ke Rumah Sakit Umum Massenrempulu (RSUM) di Kota Enrekang. Namun karena mengalami pendarahan yang cukup parah, nyawa Rizal pun tak terselamatkan. 

(Sumber: Pare Pos, Senin 31 Oktober 2011)

0 komentar:

Posting Komentar

SiLahkan tinggaLkan komentar sebagai jejak bahwa Anda pernah berkunjung di zhaLabe.bLogspot.com.

Terima kasih !!!

(c) 2013 ZHALABE "Reading Is FundamentaL" and Powered by BLogger.