SBY LUNCURKAN ALBUM BARU

PhotobucketPresiden SBY kembali meluncurkan album lagu-lagu karya ciptanya bertajuk "Alam, Cinta dan Kedamaian, Harmoni Tembang Untuk Bangsa". Agnes Monica, Sandy Sandoro, Afgan Andy/Rif, Rafika Duri dan Harvey Malaiholo didaulat untuk melantunkan lagu-lagunya. Sedangkan tata musik album keempatnya ini ditangani arranger ternama, diantaranya Erwin Gutawa, Tohpati, Andi Rianto, Iwan Hasan dan Dwiki Darmawan.

Peluncuran album yang juga memuat aransemen dan musisi Jeff Lorber dan penyanyi Jeffrey Pescetto berlangsung di Teater Kecil TIM, Jl Cikini Raya, Jakarta. Turut hadir Harvey Malaiholo dan Staf Khusus Presiden Bidang Media, Ahmad Yani dan mantan Menbudpar yang kini menjabat Menteri ESDM, Jero Wacik.

"Beliau ingin menyampaikan pesan. Tentu kalau melalui lagu itu akan lebih mudah diserap dan lebih masuk daripada dipidatokan, Orang Indonesia sudah tidak begitu suka dipidatokan. Tetapi kalau melalui lagu, betapa indahnya dunia ini, betapa mudahnya Indonesia maju kalau kita bersatu padu" ujar Jero Wacik.

Presiden SBY di sela-sela kesibukannya, sering menyempatkan diri menulis lagu. Album 'Rinduku Padamu' ciptaan SBY banyak dinyanyikan penyanyi terkenal seperti Edo Kondologit dan Widi AB-3. Setelah sukses 'Rinduku Padamu' (2006), SBY meluncurkan album 'Majulah Negeriku' (2007). Kemudian album ketiga merupakan album instrumentalia bertema 'Evolusi' yang berasal dari dua album sebelumnya.

Sepuluh lagu bertajuk 'Evolusi' tersebut merupakan hasil reinterpretasi dari lagu-lagu ciptaan SBY yakni 'Ku Yakin Sampai di Sana', 'Rinduku Padamu', hingga 'Hening'. Peluncuran album 'Evolusi' saat itu dikemas dalam sebuah konser mewah di ruang Cendrawasih, Jakarta Convention Center, Jakarta.

(Referensi: DetikNews)

0 komentar:

Posting Komentar

SiLahkan tinggaLkan komentar sebagai jejak bahwa Anda pernah berkunjung di zhaLabe.bLogspot.com.

Terima kasih !!!

(c) 2013 ZHALABE "Reading Is FundamentaL" and Powered by BLogger.