Photobucket

SEMILOKA PNMP-MP

PhotobucketENREKANG, SULAWESI SELATAN__Wakil Bupati Enrekang, Nurhasan, Rabu lalu membuka Semiloka DPRD - PNPM MP (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan) di Gedung Halal Canter.

Kegiatan yang diikuti para kepala SKPD serta beberapa anggota DPRD. Dalam laporannya, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Enrekang, Imran Bidohang mengatakan bahwa kegiatan itu bertujuan untuk membangun komitmen bersama antara DPRD, SKPD, para pengelola dan pelaku PNPM Mandiri Perdesaan baik di tingkat kabupaten, kecamatan maupun di tingkat desa. 

Program ini merupakan salah satu kiat untuk mensinergikan upaya penanggulangan kemiskinan dalam rangka pemberdayaan masyarakat secara menyeluruh. Wakil Bupati, H Nurhasan dalam sambutannya mengatakan, PNPM Mandiri Perdesaan telah mampu mengurangi masalah kemiskinan di Enrekang yang dibarengi makin meningkatkatnya kapasitas dan keterlibatan masyarakat dalam setiap program pembangunan. Karena di dalam program PNPM Mandiri Perdesaan tersebut terkandung beberapa prinsip yakni adanya keberpihakan pada masyarakat miskin, prinsip partisipasi, demokratisasi, transparansi dan akuntabilitas.

(Sumber: Pare Pos, Jum'at 28 Oktober 2011)


0 komentar:

Posting Komentar

SiLahkan tinggaLkan komentar sebagai jejak bahwa Anda pernah berkunjung di zhaLabe.bLogspot.com.

Terima kasih !!!

(c) 2013 ZHALABE "Reading Is FundamentaL" and Powered by BLogger.