Photobucket

SODA BUAT REMAJA AGRESIF

PhotobucketBanyak mengkomsumsi minuman bersoda ternyata dapat meningkatkan resiko perilaku kekerasan remaja. Remaja yang menjadi peserta penelitian minum lebih dari lima kaleng minuman soda per hari dilaporankan lebih mungkin melakukan tindakan kekerasan terhadap orang lain, jelas peneliti.

Gambaran ini terlihat dari hasil pengamatan peneliti dari University of Vermont, Amerika yang menganalisis jawaban survei dari 1.878 remaja dari 22 sekolah umum di Boston.

Peserta ditanya mengenai berapa banyak minuman soda yang mereka telah mengkonsumsi selama seminggu terakhir, dan apakah mereka telah melakukan kekerasan terhadap rekan-rekan mereka, saudara mereka atau orang di sekitar mereka. 

Tanggapan kemudian dibagi menjadi dua kelompok: mereka yang mengatakan mereka minum sampai empat kaleng selama minggu sebelumnya (konsumsi rendah); dan yang mengatakan mereka minum lima atau lebih (konsumsi tinggi). 

Hasilnya terlihat, remaja yang merupakan konsumen berat minuman bersoda, memiliki kemungkinan perilaku agresif  9 sampai 15 persen lebih tinggi dari konsumen rendah.Peneliti percaya ini diakibatkan dengan kondisi yang mendasari, seperti gula darah rendah, dan konsumsi tinggi minuman soda yang berakibat buruk bagi perilaku remaja.

Ternyata selain meningkatkan resiko perilaku kekerasan, minuman bersoda juga dapat menimbulkan resiko penyakit diabetes, membahayakan ginjal, menimbun plak gigi, dan menambah resiko kanker pankreas.

0 komentar:

Posting Komentar

SiLahkan tinggaLkan komentar sebagai jejak bahwa Anda pernah berkunjung di zhaLabe.bLogspot.com.

Terima kasih !!!

(c) 2013 ZHALABE "Reading Is FundamentaL" and Powered by BLogger.