TIPS AGAR DAGING KAMBING TIDAK BAU

PhotobucketSeperti kita ketahui bersama bahwa Hari Raya IduL Adha bagi ummat IsLam  akan tiba. Hari Raya ini jatuh pada tanggaL 10 buLan zhuLhijjah yang jatuh persis 70 hari setelah perayaan IduL Fitri. IduL Adha  (عيد الأضحى) yakni diperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim bersedia untuk mengorbankan putranya IsmaiL kepada ALLah kemudian digantikan dengan domba.

Ngomong_ngemeng tentang domba/ kambing, Apa sudah tahu gimana cara pengoLahannya agar saat disajikan dimeja makan tidak menimbuLkan bau????

Berikut beberapa Tips dari Chef Haryo:

Potong timun keciL-keciL LaLu aduk berbarengan dengan daging. Proses mengaduk berLangsung kurang Lebih Lima hingga sepuLuh menit. Namun, apabiLa masih beLum hiLang, diaduk terus hingga aroma timunnya menjadi dominan.

ALternatif Lainnya :

1. Jangan mengoLah daging kambing seteLah disembeLih, sebab daging cenderung Liat. Sebaiknya dagung kambing Lebih duLu direbus daLam air mendidih dicampur kunyit dan jahe, ditambahkan daun saLam, sereh dan Lengkuas.

2. Bungkus daging dengan daun pepaya atau membaLur dengan parutan atau jus nanas seLama kurang Lebih 10 menit. SeLanjutnya, daging dipotong dalam ukuran tidak terlalu besar.

 
Gimana udah tahu kan caranya!!???

SiLahkan Uji coba dechhh. . . .

0 komentar:

Poskan Komentar

SiLahkan tinggaLkan komentar sebagai jejak bahwa Anda pernah berkunjung di zhaLabe.bLogspot.com.

Terima kasih !!!

(c) 2013 ZHALABE "Reading Is FundamentaL" and Powered by BLogger.