MASKER ALAMI PENGHILANG JERAWAT

PhotobucketJerawat merupakan  salah satu masalah kulit yang mengganggu. Noda merah di wajah itu membuat kulit tampak kotor dan tidak mulus. Belum lagi bekas jerawat yang sulit dihilangkan.

Jika telah mencoba berbagai produk namun jerawat tidak juga hilang, saatnya beralih ke perawatan alami. Ramuan alami ini dipercaya dapat mengobati masalah jerawat. Selain itu, bahan alami ini sangat mudah ditemukan.

Berikut bahan alami yang mampu menghilangkan masalah jerawat, dilansir dari wolipop.com:

Wortel kaya akan kandungan vitamin A yang tidak hanya baik untuk mata tapi juga kulit. Masker wortel bisa meredakan peradangan pada jerawat sekaligus menghilangkannya.

Cara membuat masker: siapkan 2-3 buah wortel dan 3-4 sendok teh madu. Rebus wortel hingga matang, angkat, tunggu sampai dingin. Lalu hancurkan menggunakan garpu hingga halus. Tuangkan madu perlahan-lahan sambil diaduk hingga membentuk seperti pasta. Pulaskan masker ke seluruh wajah, diamkan lebih kurang 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Kayu manis telah dipercaya sejak zaman nenek moyang untuk mengatasi jerawat yang membandel di kulit. Selain menyembuhkannya, kayu manis juga berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat.

Cara membuat masker: Bahan yang dibutuhkan adalah bubuk kayu manis dan madu. Campur kedua bahan tersebut tersebut, lalu oleskan di bagian yang berjerawat. Sebaiknya aplikasikan ramuan ini pada malam hari dan diamkan semalaman agar khasiatnya lebih bekerja.

Dalam tomat terkandung zat tomatin yang bersifat sebagai anti-inflamasi. Kandungan tersebut dapat mengeringkan jerawat dan menyembuhkan luka. Kandungan vitamin C-nya juga dapat mencerahkan kulit, sehingga noda bekas jerawat dapat segera hilang.

Cara membuat masker: Campurkan satu sendok makan jus tomat dengan dua hingga empat tetes jus lemon segar. Oleskan masker pada wajah. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. zhalabe.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

SiLahkan tinggaLkan komentar sebagai jejak bahwa Anda pernah berkunjung di zhaLabe.bLogspot.com.

Terima kasih !!!

(c) 2013 ZHALABE "Reading Is FundamentaL" and Powered by BLogger.