ANGGOTA DPRD ENREKANG MALAS MENGIKUTI RAPAT

PhotobucketENREKANG, SULAWESI SELATAN__Ketua DPRD Enrekang, Andi Natsir mengaku jika beberapa anggota DPRD Enrekang malas mengikuti sidang paripurna DPRD. Untuk itu, ia mengharapkan para anggota DPRD untuk melakukan evaluasi kinerja mereka sendiri. Bahkan dalam rapat paripurna pengesahan 5 ranperda menjadi perda yang dipimpin langsung oleh Andi Natsir,

Natsir mengkritik anggota DPRD yang dinilainya banyak yang tidak hadir. "Saya harap anggota DPRD lebih rajin lagi mengikuti sidang paripurna," bebernya. Bukan itu saja, Andi Natsir juga sempat menegur juru bicara fraksi partai Golkar yang dalam pemandangan umum fraksi sempat menyebutkan tagline "Don't Stop Komandan, Mohon jangan kampanye dalam rapat paripurna, saya tahu partai Golkar adalah mitra pemerintah tapi partai Golkar bukanlah stempel pemerintah," tegurnya.

Terpisah, Anggota DPRD H. Sainal mengharapkan para anggota DPRD harus memiliki kesadaran yang tinggi kepada tugas dan tanggungjawabnya sebagai anggota DPRD. Diakuinya beberapa anggota DPRD memiliki kesibukan lain yang membuatnya lalai mengikuti sidang paripurna, namun demikian diharapkan tetap fokus pada tugas dan tangung jawabnya.

Sudah saatnya Badan Kehormatan (BK) mengawasi dengan ketat kehadiran anggota DPRD dalam berbagai rapat. Pengawasan itu juga menjadi tanggung jawab pimpinan DPRD untuk mengevaluasinya. ”Jangan kritik instansi lain, tetapi ternyata tidak mampu memberi contoh,” kata SainaL.

0 komentar:

Posting Komentar

SiLahkan tinggaLkan komentar sebagai jejak bahwa Anda pernah berkunjung di zhaLabe.bLogspot.com.

Terima kasih !!!

(c) 2013 ZHALABE "Reading Is FundamentaL" and Powered by BLogger.