Photobucket

INILAH CARA ALAMI MENURUNKAN GULA DARAH

PhotobucketGula darah didalam tubuh diperlukan sebagai sumber energi. Namun, jika berlebihan maka akan mempengaruhi kemampuan tubuh yakni tidak maksimal mengolah gula darah sehingga gula atau glokosa akan tetap berada dalam darah yang menyebabkan kadar gula tinggi. Gula darah yang tinggi menyebabkan sindrom metabolik yang meningkatkan resiko obesitas, hipertensi, diabetes,  jantung, obesitas (kegemukan),  penurunan sistem kekebalan serta dapat mempengaruhi perubahan suasana hati. Selanjutnya, bagaimana cara menurunkan gula darah dengan cara alami???

Seorang ahli endokrinologi di Klinik Cleveland, B Hatipoglu, MD seperti dilansir dari MSNHealth mengatakan "Berkeringat adalah kunci dalam menurunkan gula darah, bahkan olahraga ringan dapat menyebabkan otot untuk menyedot glukosa pada 20 kali tingkat normal". Dalam hal ini, dengan menerapkan gaya hidup banyak gerak atau rutin berolahraga. Rajin bergerak dapat membakar kalori dan semakin banyak kalori yang terbakar bisa menurunkan kadar gula darah yang tinggi.


Sebagai info, kadar gula darah dikatakan normal jika angkanya 70-99 mg/dL. Adapun tata cara pengukurannya yakni setelah puasa atau tidak makan selama 8 jam. Kadar gula darah yang diukur 2 jam setelah makan, dikatakan normal jika berkisar antara 70-145 mg/dL. sedangkan jika mengabaikan jadwal makan maka rentang normalnya adalah 70-125 mg/dL.

0 komentar:

Posting Komentar

SiLahkan tinggaLkan komentar sebagai jejak bahwa Anda pernah berkunjung di zhaLabe.bLogspot.com.

Terima kasih !!!

(c) 2013 ZHALABE "Reading Is FundamentaL" and Powered by BLogger.