Photobucket

WANITA BERKUMIS DIANGGAP KURANG SUBUR

PhotobucketPerhatikan lah lapisan kulit di sekitar mulut serta perut anda, apakah tumbuh rambut-rambut halus???

Sebuah studi dikutip dari Science Daily menunjukkan bahwa tumbuhnya rambut halus di sekitar wajah dan perut wanita menandakan adanya kelebihan hormon pria. Pertumbuhan rambut halus berlebihan pada wanita, yang dikenal sebagai hirsutisme. Kondisi ini bisa menjadi petunjuk masalah kesehatan yang cukup serius.


Dr Ricardo Azziz, pakar endokrinologi reproduksi sekaligus Rektor Georgia Health Science University, menganalisis 1.116 pasien wanita di Universitas Alamabama, Birmingham, dari 1987-2002, dan 836 pasien wanita di Pusat Kesehatan Cedars-Sinai di Los Angeles dari 2003-2009. Seluruh wanita yang ia libatkan memiliki gejala kelebihan hormon androgen atau hormon laki-laki.

"Setidaknya setengah dari wanita dengan pertumbuhan rambut yang berlebihan akan meningkatkan risiko resistensi insulin, disfungsi metabolik, diabetes dan penyakit jantung. Itu sebabnya kondisi ini (hirsutisme) menjadi sebuah penanda penting," kata Azziz.
 
Kelebihan hormon pria yang terjadi terkait erat dengan sindrom ovarium polikistik atau PCOS, penyebab utama infertilitas serta faktor risiko yang signifikan untuk diabetes dan penyakit jantung. PCOS adalah subkategori kelebihan hormon androgen atau hormon pria, yang memengaruhi sekitar 10 persen wanita.

0 komentar:

Posting Komentar

SiLahkan tinggaLkan komentar sebagai jejak bahwa Anda pernah berkunjung di zhaLabe.bLogspot.com.

Terima kasih !!!

(c) 2013 ZHALABE "Reading Is FundamentaL" and Powered by BLogger.