Photobucket

UAS SMP DI ENREKANG BERJALAN SUKSES



PhotobucketENREKANG, SULAWESI SELATAN. Pelaksanaan ujian akhir sekolah (UAS) untuk tingkat SMP   di Kabupaten Enrekang berjalan sukses. Hal ini diperjelas oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Enrekang, Darmiati Siampa, MPd yang mengatakan, UAS berjalan sesuai rencana dengan peserta sebanyak 245 orang siswa. Seluruh tenaga pendidik di sekolah turut mengawasi pelaksanaan UAS di SMPN 1 Enrekang. Dengan catatan, pengawas ujian tidak boleh mengawasi bidang studi yang diajarkan agar semuanya berlangsung dengan tertib.

Darmiati menambahkan, nilai UAS akan diakumulatifkan dengan nilai rapor setiap semester, mulai dari kelas VII hingga kelas IX. Nilai akumulatif rapor dan UAS serta UAN menghasilkan nilai akhir dengan perbandingan 40 persen nilai rapor dan UAS serta 60 persen UN.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Sekolah SMPN 2 Enrekang, Baharuddin, MPd menuturkan, UAS secara umum berjalan dengan baik. Hanya saja, ada 6 orang siswanya yang datanya telah dikirim ke pusat ternyata tidak dapat mengikuti ujian karena beberapa faktor, yaitu 2 orang drop out, 1 orang merantau, 1 orang telah menikah, 1 orang izin mengikuti cerdas cermat di Sinjai dan 1 orang sakit. Sehingga yang hadir mengikuti UAS sebanyak 220 orang siswa.

Baharuddin menegaskan, demi tertibnya UAS maka sebelum masuk ruang ujian para siswa diperiksa dan dilarang membawa catatan, buku serta HP. Baharuddin juga menyampaikan apresiasi kepada sejumlah pengawas tingkat sekolah lanjutan yang setiap hari melakukan pemantauan dan senantiasa memberikan arahan agar ujian dapat berjalan dengan baik.zhalabe.blogspot.com
(Referensi: Fajar Pendidikan)

0 komentar:

Posting Komentar

SiLahkan tinggaLkan komentar sebagai jejak bahwa Anda pernah berkunjung di zhaLabe.bLogspot.com.

Terima kasih !!!

(c) 2013 ZHALABE "Reading Is FundamentaL" and Powered by BLogger.