JANTUNGAN, JANGAN TINGGAL DEKAT JALAN RAYA


Photobucket Kebanyakan orang membeli rumah yang dekat dengan jalan raya agar memudahkan aksesnya kemana saja. Namun, ternyata tinggal di rumah yang dekat dengan jalan utama dapat mengancam kesehatan. Terutama bagi Anda yang pernah terkena serangan jantung.

Para peneliti menemukan bahwa orang yang tinggal kurang dari 100 meter dari jalur lalu lintas berisiko kematian 27 persen lebih tinggi dalam 10 tahun dibandingkan dengan yang tinggal paling tidak 1.000 meter dari jalur lalu lintas. Peneliti menambahkan, bagi mereka yang tinggal antara 200-1.000 meter dari jalur lalu lintas risiko kematiannya menurun 13 persen dari yang 100 meter.

Peneliti dari Beth Israel Deaconess Medical Center di Boston menjelaskan bahwa selain masalah polusi, paparan kebisingan juga menjadi faktor pemicu meningkatnya risiko tersebut.

"Tinggal di rumah yang dekat dengan jalan raya dikaitkan dengan masalah kardiovaskular. Selain karena polusi udara, paparan kebisingan juga bisa menjadi penyebab yang mendasari hubungan ini," jelas Dr Murray Mittleman, dikutip melalui Dailymail.

Penelitian yang melibatkan 3500 penderita serangan jantung yang selamat di 64 rumah sakit menunjukkan, 1.071 kematian selama 10 tahun. Dari total tersebut 63 persen pasien meninggal karena penyakit kardiovaskular, 12 persen karena kanker dan 4 persen karena penyakit pernapasan. zhalabe.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

SiLahkan tinggaLkan komentar sebagai jejak bahwa Anda pernah berkunjung di zhaLabe.bLogspot.com.

Terima kasih !!!

(c) 2013 ZHALABE "Reading Is FundamentaL" and Powered by BLogger.